Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Minuman Penahan Nafsu Makan

Minuman Penahan Nafsu Makan - Apakah Anda merasa lapar sepanjang waktu dan kemudian meraih keripik atau kue? Jika jawabannya ya, Anda tidak sendiri.


Minuman Penahan Nafsu Makan

Ngemil di antara waktu makan adalah praktik umum, terutama jika Anda bekerja dan tidak makan makanan utama di siang hari.

Namun, mengemil junk food dapat dengan mudah meningkatkan asupan kalori dan lingkar pinggang Anda.

Jangan khawatir, ini tidak berarti Anda harus kelaparan sampai jam makan utama berikutnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan camilan dan membeli beberapa makanan sehat yang rendah kalori dan tinggi nutrisi.

Selain itu, ada minuman tertentu yang dapat membantu mengekang nafsu makan Anda dan mencegah Anda meraih makanan yang tidak sehat, menurut Times of India.

4 Resep minuman penahan nafsu makan

1. Kopi

Kafein dan antioksidan dari biji kopi juga dapat membantu menekan nafsu makan.

Secangkir kopi bisa sangat baik untuk mengidam setelah makan.

Cobalah untuk minum kopi hitam karena juga membantu membakar kalori, memecah lemak dan meningkatkan metabolisme Anda.

Perhatikan bahwa Anda mungkin tidak mendapat manfaat jika Anda minum terlalu banyak kopi atau memilih yang tinggi gula atau krim.

2. Jahe

Jahe banyak dikonsumsi di rumah tangga India karena daya pencernaannya dan rasanya yang kuat. Ini dapat digunakan dalam secangkir teh harian Anda atau saat menyiapkan hidangan.

Termasuk jahe dalam makanan Anda akan meningkatkan energi Anda dan juga menekan nafsu makan Anda secara alami.

Sebuah studi kecil tahun 2012 menemukan bahwa pria yang makan jahe untuk sarapan merasa lebih kenyang setidaknya 3 jam setelah makan. Berkat khasiat obatnya, jahe juga membantu meredakan mual.

3. Teh Hijau dan Matcha

Rasanya ingin selalu melawan camilan di siang hari. Namun rasanya sangat sulit dilakukan. Tapi buat secangkir teh hijau atau aduk beberapa sendok teh matcha (daun teh hijau yang dihaluskan) ke dalam air panas.

Kafein dapat membantu menekan nafsu makan. Juga, Anda akan menikmati peningkatan metabolisme ringan karena teh hijau memiliki sifat pembakar lemak. 

Orang yang minum empat hingga lima cangkir teh hijau setiap hari, dan berkeringat setidaknya 180 menit per minggu, kehilangan lebih banyak lemak perut dan total berat badan setelah 3 bulan dibandingkan mereka yang berolahraga sendiri.

air

Terkadang, Anda mungkin merasa lapar setelah makan dalam porsi besar. Itu tidak masuk akal, karena Anda baru saja makan cukup beberapa waktu yang lalu.

Jadi mengapa Anda mungkin merasa lapar sepagi ini?

Bisa jadi itu adalah tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan air. Meningkatkan asupan air Anda akan membantu menekan nafsu makan Anda secara alami dan meningkatkan sistem pencernaan Anda.

Sebuah studi 2010 menemukan bahwa orang yang minum dua gelas air sebelum makan mengonsumsi lebih sedikit kalori selama makan daripada mereka yang tidak, menurut Times of India.

Ingatlah untuk minum air secara teratur sepanjang hari!

Itulah 4 minuman penahan nafsu makan yang harus anda coba di rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Minuman Penahan Nafsu Makan"